Begini Cara Root Samsung Semua Tipe Tanpa PC

Kategori

Membicarakan mengenai modifikasi ponsel mungkin tidak akan lepas dari kata “root”. Sebab, kalau kamu mau memodifikasi kemampuan ponsel kamu, proses yang terlebih dahulu harus dilewati adalah melakukan “root” pada ponsel kamu. Root ponsel pada awalnya memang sesuatu yang tabu dan dilarang oleh pengembang sistem ponsel. Karena itu, butuh aplikasi yang tidak resmi (tidak dijual di Play Store ataupun App Store). Namun, kini, root ponsel mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa. Bahkan, disediakan beberapa aplikasi untuk root ponsel secara mudah. Mungkin, root dengan aplikasi ini juga lebih terbatas dan tidak berpotensi merusak ponsel kamu. Misalnya saja kalau kamu punya ponsel Xiaomi, ponsel yang paling mudah diroot. Cara root xiaomi sangat mudah. Kamu cukup mendownload aplikasi root xiaomi, kemudian kamu tinggal install dan restart ponsel kamu. Untuk keterangan lebih detailnya, kamu bisa lihat link ini: https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-root-xiaomi-mi-a1-41854.




Jika root ponsel Xiaomi sebagai ponsel kuda hitam yang berkecimpung di industri smartphone cukup mudah, lalu bagaimana jika root ponsel yang mereknya sudah dikenal seabgai raja smartphone, seperti Samsung? Apakah caranya akan lain dan lebih susah? Jawabannya adalah sama saja. Hanya mungkin teknisnya yang berbeda. Sebab, saat ini sudah ada aplikasi-aplikasi yang bisa menjangkau rooting tanpa perlu bantuan PC (personal Computer) sehingga proses rooting pasti jauh lebih mudah. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut paparan cara root Samsung dengan mudah tanpa bantuan PC.

Pada dasarnya, untuk melakukan rooting ponsel Samsung kamu perlu aplikasi root yang akan meretas seluruh system ponsel Samsung kamu. Biasanya, aplikasi yang paling sesuai dengan ponsel Samsung adalah aplikasi “root genius”. Meskipun dibuat untuk meretas semua jeis ponsel, tetapi aplikasi “root genius” ini adalah salah satu yang paling cocok dan kompatibel dengan ponsel Samsung. Dengan menjalankan aplikasi ini kamu dapat mulai meretas dan memodifikasi ponsel Samsung kamu.




Untuk proses mendetailnya, kamu dapat perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

•Pertama, kamu perlu mendownload aplikasi root Samsung terlebih dahulu. Katakanlah di sini memakai “Root Genius” (Root Genius APK versi 1.8.7). Untuk mendownload aplikasi ini kamu bisa gunakan browser kamu, sebab aplikasi ini belum ada di Play Strore.

•Buka folder tempat kamu menyimpan file APK tersebut, lalu tap dan jalankan aplikasi tersebut. Dalam hal ini ponsel akan menginstal aplikasi ini di sistem ponsel kamu.

•Setelah selesai menginstal Root Genius, jalankan aplikasi Root Genius tersebut.

•Kamu bisa memulai proses root Samsung kamu dengan menekan tombol lingkaran pada layar aplikasi Root Genius.

•Ketika berhasil dijalankan, aplikasi ini akan mulai melakukan root ponsel Samsung kamu. Kamu cukup menunggunya hingga proses selesai 100%.

•Ponsel yang telah berhasil di-root akan secara otomatis melakukan reboot atau restart ponsel kamu. Jika proses ini telah dilalui, rooting ponsel Samsung kamu telah berhasil.

•Kamu sekarang dapat melihat aplikasi “ingUser” di layar perangkat kamu. Dan kamu bisa memulai aktivitas modifikasi dari sini.


Itulah paparan mengenai cara root Samsung secara mudah tanpa bantuan PC. Kamu tentu tidak perlu bingung lagi untuk meretas dan memodifikasi ponsel sekelas Samsung. Sebab, pada dasarnya caranya mudah dan tidak perlu ribet menggunakan personal computer lagi. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan langkah di atas dan kamu bisa mulai menikmati ponsel yang telah dimodifikasi sistemnya. Selamat mencoba!

Baca juga: https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-root-xiaomi-mi-a1-41854


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Begini Cara Root Samsung Semua Tipe Tanpa PC
    Komentar(0)