Kelebihan Dan Kekurangan Hasil Kamera Xiaomi Yi

Kategori │Gadget

Kelebihan Dan Kekurangan Hasil Kamera Xiaomi Yi



Mungkin tak sedikit diantara kita yang menganggap bahwa Xiaomi merupakan vendor smartphone saja, namun tahukah anda ada beberapa produk yang di produksi oleh Xiaomi yang juga tak kalah berkualitas, salah satu nya adalah kamera. Mengikut tren pasar dan kebutuhan pengguna gadget Xiaomi mengeluarkan kamera buatan sendiri yang mereka beri nama Xiaomi Yi Action. Kamera ini bertipe kamera action yang biasa digunakan untuk keperluan olahraga yang memprioritaskan fungsi nya pada perekaman dan pengambilan gambar objek yang bergerak cepat dengan hasil yang maksimal.

Kamera Xiaomi Yi dibanderol dengan harga sekitar 1-2 jutaan saja. Sebagai perbandingan kualitas kamera smartphone di range harga menengah adalah Xiaomi Mi A1. Jika dibandingkan dengan kamera Xiaomi Yi, hasil kamera Mi A1 dibandingkan hasil kamera Xiaomi Yi memang masih bisa menyaingi dalam hal kualitas penangkapan gambar namun kalah jauh di bagian fitur untuk keperluan mengambil gambar objek bergerak seperti besaran FPS yang kalah jauh dan stabilizer yang belum di miliki MI A1.

Kamera Xiaomi Yi memang di buat khusus untuk merekam objek yang bergerak bereda dengan kamera smartphone yang buat hanya sekadar untuk mengambil gambar yang berkualitas. Xiaomi Yi memiliki kekuatan rekam hingga 60 FPS, ini sudah sangat tinggi untuk kamera 1 jutaan, FPS yang tinggi membuat kamera lebih banyak mengambil gambar dalam 1 detik sehingga video yang direkam bisa dimanipulasi ke mode slow-motion dengan hasil yang baik tanpa patah-patah.

Selain itu kamera ini juga dibekali teknologi Sony Exmor R CMOS BSI dengan sensor hingga 16 juta piksel dan #D noise yang membuat kamera ini mampu mereka video MP4 dengan kualitas gambar 1080 piksel Full HD. Dari segi lensa, kamera Xiaomi Yi memiliki resolusi 16 MP atau setara dengan kamera digital semi DSLR. Kapasitas baterai dari kamera ini pun bisa dibilang cukup tinggi di kelasnya dengan dilengkapi baterai berkapasitas 1010 mAh lithium ratio yang di dukung fitur canggih membuat kamera ini lebih hemat daya baterai.

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki kamera ini adalah konektivitas nya yang mendukung koneksi dengan WIFI dan Bluetooth yang dapat memberikan kita kemudahan untuk memindahkan hasil pengambilan gambar ke smartphone android dari jarak hingga 100 meter.

Sesuai harganya, kamera Yi bukanlah kamera yang tidak memiliki kekurangan. Dari segi hasil kamera Xiaomi Yi sudah lebih dari cukup, bahkan salah satu yang terbaik di kelas nya. namun dari aspek lain Kamera Xiaomi Yi memiliki beberapa kekurangan yang cukup mengganggu dalam penggunaannya.

Kekurangan pertama dari kamera ini adalah kurangnya fitur pengaturan yang tersedia. Kamera yang di desain seba otomatis membuat pengguna memiliki keterbatasan dalam hal memilih setting an yang sesuai dengan kehendak. Berbeda dengan DSLR yang penuh dengan setting an, kamera Xiaomi Yi menawarkan pengaturan yang serba otomatis. Di sisi lain, fitur otomatis ini sangat berguna bagi pengguna awam, namun dengan begitu segmen pasar dari kamera ini menjadi berkurang.

Kamera ini juga tidak menyediakan fitur preview pada perangkatnya membuat orang yang menggunakannya akan mengalami kesulitan untuk melihat hasil gambar yang sudah direkam sebelumnya. Untung saja kekurangan ini sedikit terobati dengan kemampuan konektivitas yang mudah dan cukup baik.

Sebagai kesimpulan, bagi kalian yang fokus mencari kamera action yang berkualitas dengan harga terjangkau, mungkin kalian bisa memasukkan Xiaomi Yi dalam daftar anda. Dengan harga 1 jutaan anda sudah bisa memiliki kamera action yang berkualitas.

Sumber : https://review.bukalapak.com/gadget/3-keunggulan-kamera-ganda-xiaomi-mi-a1-12759

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Kelebihan Dan Kekurangan Hasil Kamera Xiaomi Yi
    Komentar(0)